banner rekanusa
bg hijau rekanusa

Rancang konsep desain bangunan anda, dengan tenaga ahli professional

Tentang DED

Apa Itu Gambar Kerja / Detail Engineering Design (DED)?

Gambar kerja adalah gambar teknis yang digunakan dalam industri konstruksi, arsitektur, dan rekayasa untuk menggambarkan dengan detail berbagai aspek dari suatu proyek atau konstruksi. Gambar kerja berfungsi sebagai panduan bagi para profesional seperti arsitek, insinyur, tukang, dan kontraktor untuk melaksanakan proyek dengan akurat dan sesuai dengan desain yang diinginkan.
Detail Engineering Design (DED) atau Rancangan Teknik Detil adalah tahap dalam proses rekayasa atau desain di mana konsep desain yang lebih abstrak atau umum dikembangkan menjadi rencana teknis yang sangat terperinci dan siap untuk diimplementasikan. DED umumnya terjadi setelah tahap perencanaan konseptual dan perencanaan dasar.
5 Alasan Mengapa Jasa DED penting untuk bisnis atau properti anda ?
  • Presisi dalam Pelaksanaan Konstruksi

    Gambar kerja yang terperinci memungkinkan para kontraktor dan pembangun untuk memahami dengan jelas spesifikasi dan tata letak yang diinginkan. Hal ini mengurangi risiko kesalahan atau penafsiran yang dapat mempengaruhi kualitas dan keberhasilan proyek konstruksi.

  • Efisiensi dalam Proses Konstruksi

    Dengan Detail Engineering Design yang tepat, proses konstruksi dapat berjalan lebih lancar dan efisien. Para pekerja akan memiliki panduan yang jelas tentang langkah-langkah yang harus diambil, material yang diperlukan, dan tata letak yang harus diikuti, sehingga mengurangi kemungkinan penundaan dan meningkatkan produktivitas.

  • Mengurangi Biaya Tambahan

    Dengan gambar kerja yang baik, Anda dapat mengidentifikasi potensi masalah atau kesalahan sebelum konstruksi dimulai. Hal ini memungkinkan untuk melakukan perbaikan atau perubahan sebelum menjadi masalah yang lebih besar, yang dapat menghemat biaya tambahan yang mungkin diperlukan untuk perbaikan di kemudian hari.

  • Kepuasan Pelanggan yang Lebih Tinggi

    Detail Engineering Design yang akurat membantu memastikan bahwa proyek konstruksi diselesaikan sesuai dengan harapan pelanggan. Dengan memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan, Anda dapat memperkuat reputasi bisnis Anda dan meningkatkan kepuasan pelanggan, yang dapat berujung pada pembelian ulang atau rekomendasi kepada orang lain.

  • Kesesuaian dengan Peraturan dan Standar

    Gambar kerja yang lengkap dan terperinci memastikan bahwa proyek konstruksi Anda mematuhi semua peraturan, standar, dan kode bangunan yang berlaku. Ini tidak hanya penting untuk keamanan dan kualitas bangunan, tetapi juga untuk memastikan bahwa Anda tidak terkena sanksi atau masalah hukum karena pelanggaran regulasi.

Syarat Pengajuan DED

Persyaratan Administratif

  • Surat permohonan DED yang ditujukan kepada pihak berwenang yang berkepentingan, seperti dinas terkait atau pemilik proyek.
  • Surat kuasa (jika diwakilkan oleh orang lain)
  • Fotokopi KTP/SIM pemohon
  • Fotokopi NPWP pemohon
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) bagi perusahaan konsultan yang membuat DED
  • Bukti pembayaran biaya pendaftaran (jika ada)

Persyaratan Teknis

  • Gambar rencana bangunan yang telah disetujui oleh instansi terkait, seperti dinas tata ruang atau dinas perizinan.
  • Laporan Detail Engineering Design (DED) yang memuat:Penjelasan mengenai proyek Deskripsi desain Analisis struktur dan fondasi Analisis instalasi mekanikal dan elektrikal Rencana anggaran biaya (RAB) Jadwal pelaksanaan proyek
  • Gambar kerja yang lengkap dan detail, meliputi:Gambar denah Gambar tampak Gambar potongan Gambar detail Spesifikasi bahan bangunan
  • Surat pernyataan dari konsultan perencana yang menyatakan bahwa DED telah dibuat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Segera konsultasikan audit energi Anda sekarang!
Temukan Pilihan Konsep Gambar Kerja Bangunan Sesuai Impian Anda!
konsultasi
banner rekanusa
bg hijau rekanusa

Proses Perolehan DED

Tidak ada data